Alergi  

Alergi Testimoni

Kesaksian perubahan alergi terhadap rutinitas konsumsi Setia Kangen Water Bali

 

 

 

 

ALLERGY

Allergies occur when one has weak immune system and also when there are anti-bodies due to normally harmless substances. Some allergies such as asthma are due to disorder in the immune system of our body caused by
acidosis. Acidosis is sometimes caused by wrong eating or unhealthy lifestyle habits.

At times prescriptions and over the counter allergy medications may lead to your body adding excess toxic load. In this case you can try our Setia Kangen Water Bali

Setia Kangen water Bali is alkaline water containing very high pH levels and detoxifying properties that help in alleviating and reversing the allergies. This ionized alkaline water helps to flush out the toxins, waste, accumulated pollen, chemical substances, etc. from the body.

By installing Kangen water machine at your home, you can get ionized and alkaline water regularly. Japanese scientists believe that this water is micro clustered which can penetrate in your body cells flushing out the allergens from
one’s body above the standard water. 

 

Alergi

Deskripsi

Alergi terjadi karena sistem kekebalan tubuh Anda bereaksi pada pemicu yang dianggap bahaya, walaupun tidak bahaya. Sistem kekebalan tubuh Anda bekerja super keras dan berinisiatif untuk melawan suatu pemicu yang dianggap berbahaya. Pemicu ini disebut alergen  

Pencegahan

Jika Anda mengalami anafilaksis, penyempitan saluran pernapasan atau sangat sulit bernapas Anda membutuhkan injeksi epinefrin via alat EpiPen atau Twinject injeksi otomatis. 

Walaupun kebanyakan gejala alergi tidak parah, jika Anda mengalami gejala yang mengganggu kegiatan keseharian Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter. Jika Anda tidak merasa terganggu oleh gejala alergi yang dialami, sebaiknya Anda tetap mengamati gejala yang Anda alami untuk mengetahui pemicu atau alergen. 

 

Gejala

Ada macam-macam gejala alergi yang akan dialami tiap orang. Setiap orang pun bisa mengalami berbagai jenis gejala pada waktu yang berbeda-beda. Gejala alergi terjadi di berbagai bagian tubuh, sebagai berikut: 

Mata

1. Mata merah

2. Mata terasa gatal 

3. Mata berair 

 

Hidung

1. Rhinitis alergi dimana saluran hidung membengkak

2. Hidung berair atau runny nose

3. Bersin-bersin

 

Sinusitis

1. Alergi sinusitis 

 

 

Saluran Pernafasan

1. Bersin

2. Batuk

3. Bronchoconstriction atau penyempitan cabang saluran paru-paru

4. Napas yang berisik 

5. Dyspnea atau napas pendek 

6. Asma akut 

7. Laryngeal edema dimana saluran pernapasan menyempit karena pembengkakan saluran pernapasan 

 

Telinga

1. Telinga nyeri 

 

2. Sulit mendengar 

 

Kulit

1. Kulit terasa gatal-gatal 

2. Muncul eksema 

3. Muncul urticaria

4. Kulit merah-merah 

5. Ruam pada kulit 

 

Saluran Pencernaan

1. Sakit perut 

2. Perut terasa kembung 

3. Perut terasa penuh

4. Mual 

5. Muntah

6. Diare

 

Gejala Berat

1. Anafilaksis adalah reaksi tiba-tiba dimana tenggorokan membengkak, muncul ruam gatal pada kulit, dispnea, muntah, dan tekanan darah rendah. Gejala-gejala akan muncul dalam beberapa menit hingga beberapa jam. Anafilaksis dapat mengakibatkan kematian. Gejala ini memengaruhi saluran pencernaan, sistem pernapasan, dan sistem peredaran darah.

2. Reaksi kutanea

3. Penyempitan cabang saluran paru-paru

4. Edema

5. Hipotensi atau tekanan darah rendah

6. Koma

7. Kematian 

 

Penyebab

Pemicu alergi sering disebut alergen. Hal ini hanya berpengaruh pada orang yang memiliki alergi tersebut. Alergen sangat bervariatif, berikut beberapa contoh alergen pada umumnya: 

1. Pengaruh lingkungan, seperti angin dingin, debu dan sari bunga 

2. Makanan, seperti susu, telur, sayur mayur, buah, seafood, dll 

3. Logam, seperti perak, timbal, dll 

4. Reaksi kepada obat 

5. Digigit serangga 

 

Diagnosis

Ada beberapa cara dan tahap yang bisa diambil untuk mendiagnosa alergi. Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan adalah detail gejala, frekuensi muncul gejala, periode waktu gejala dari muncul hingga hilang, dan pemicu alergi. Bagian tubuh yang dipengaruhi gejala juga akan diperiksa untuk melihat dampak alergi. Beberapa tes juga dapat digunakan untuk menemukan pemicu alergi atau alergen. Berikut adalah beberapa tes atau metode pemeriksaan untuk mendiagnosa alergi: 

 

Tes Kulit

Kulit Anda akan ditetesi cairan alergen dasar atau umum sebelum ditusuk secara halus dengan jarum. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari alergen tersebut terhadap kulit Anda. Jika Anda alergi terhadap alergen tertentu, maka akan muncul benjolan merah atau rasa gatal-gatal pada kulit Anda dalam waktu 10 hingga 15 menit. Alergen yang umumnya dites adalah makanan, obat-obatan tertentu, udara, dan racun dari serangga. Walaupun sedikit sakit, tes ini sangat aman dan mampu digunakan untuk memeriksa semua orang. 

Selain tes tusuk kulit, Anda juga bisa menggunakan tes tempel dimana alergen diletakkan di plester lalu ditempelkan pada kulit selama dua hari. Selama waktu tersebut, Anda perlu memantau reaksi kulit Anda. 

 

Tes Darah

Radioallergosorbent tests (RAST) adalah jenis tes yang digunakan untuk mengukur kadar jenis IgE dalam darah. Pada umumnya, tes darah dilaksanakan bersamaan dengan tes tusuk kulit. 

 

Penanganan

Walaupun alergi tidak bisa disembuhkan, Anda bisa mengatasi dan mengurangi gejala alergi yang Anda alami. Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi gejala alergi:

1. Temukan Penyebab 

2. Konsumsi makanan mengandung Magnesium yang berfungsi untuk mengurangi reaksi terhadap alergen. Almond, alpukat, bayam, kopi, dan kacang tanah adalah makanan yang kaya akan Magnesium. 

3. Konsumsi makanan yang mengandung Beta Karoten seperti wortel yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu meperbaiki sistem pernafasan. 

4. Antihistamin adalah obat yang sering digunakan untuk menghambat efek histamin, senyawa yang memicu gejala alergi seperti sesak napas, mata berair, dan hidung yang beringus. Antihistamin tersedia dalam bentuk tablet, krim, cairan, tetes mata, dan semprotan hidung. 

5. Obat semprot kortikosteroid adalah obat yang digunakan untuk mengatasi peradangan pada dinding hidung dan saluran pernapasan, serta hidung yang tersumbat. 

6. Dekongestan adalah obat yang tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, obat tetes, dan semprot hidung yang berguna untuk melegakan hidung tersumbat. Sebaiknya dekongestan tidak digunakan selama jangka waktu yang panjang. 

7. Penghambat leukotriena berguna untuk menghambat leukotriena, senyawa yang memicu pembengkankan saluran pernapasan. Monteleukast dan zafirlukast  adalah contoh penghambat senyawa leukotriena. 

8. Epipen yang mengandung epinefrin umum digunakan untuk mereka yang memiliki kemungkinan mengalami anafilaksis, salah satu gejala alergi yang parah. Jika Anda memiliki alergi yang berat, gunakan gelang atau kalung untuk menandakan alergi Anda agar orang di sekitar Anda mampu bertindak cepat saat Anda terserang alergi. 

 

Selain megurangi gejala alergi, Anda juga bisa mencegah alergi dengan mengikuti cara-cara berikut: 

1. Gunakan masker di luar rumah

2. Kenakan pakaian tertutup saat berpergian

3. Jaga kebersihan di dalam rumah secara rutin, terutama di daerah-daerah yang mudah berdebu, seperti tempat tidur dan tirai 

4. Jangan gunakan kemoceng yang mampu menyebarkan alergen 

5. Gunakan lap yang basah atau mengandung cairan pembersih untuk membersihkan permukaan perabotan 

6. Buka jendela atau pintu untuk menjaga kelancaran sirkulasi dalam rumah dan mengurangi kelembapan 

7. Letakan hewan piaraan di luar rumah 

8. Jaga kebersihan hewan piaraan dan kandangnya

9. Amati pemicu alergi Anda dan coba hindari

10. Baca label kemasan dan tanyakan kandungan makanan di restoran untuk menghindari alergen dalam makanan 

11. Bersihkan dapur dan kamar mandi dari lumut 

12. Jemur pakaian di luar rumah 

 

 

 

Setia Kangen Water Bali telah diuji oleh penderita gagal ginjal dan kesaksian mereka sama semua, jadi bisa minum air lebih banyak dan keadaan ginjal mempunyai perubahan yang lebih baik, silahkan klik untuk melihat kesaksian mereka

 

Silahkan klik link ini untuk melihat beberapa kesaksian pelanggan depo Setia Kangen Water Bali

 

Silahkan klik link ini untuk melihat sertifikat kesehatan depo Setia Kangen Water Bali

 

Silahkan klik link ini untuk melihat beberapa contoh instalasi depo Setia Kangen Water Bali

 

Silahkan klik link ini untuk melihat penjelasan kangen water oleh dokter dari berbagai negara

 

Silahkan klik link ini untuk melihat kumpulan demo mesin kangen water

 

Silahkan klik link ini untuk berlangganan Setia Kangen Water Bali untuk keluarga anda tercinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *